Cara menulis kode HTML JavaScript pada posting blog


Cara menulis kode HTML JavaScript pada posting blog tentunya sangat susah bagi blogger pemula. Maksud dari hal tersebut misalnya bila kita ingin menulis kode HTML seperti <b:ifdan ingin menampilkannya sesuai dengan apa yang kita tulis, maka perlu adanya cara kusus karena dengan hanya mempastekannya sebelum di encode maka kode HTML maupun Java Script yang kita paste tersebut akan hilang.

Dengan fasilitas Encode ini menulis kode HTML Java Script di postingan dapat dengan mudah dikerjakan dan kemungkinan besar akan berhasil karena aku sudah mencobanya berkali-kali dan berhasil dan dengan adanya fasilitas ini kita dapat dengan mudah memposting tutorial blogging, terutama bagi Anda yang gemar membuat postingan tutorial yang berhubungan dengan kode HTML maupun Java Script yang harus kita tulis pada posting blog atau website.



Berikut adalah cara menulis kode HTML JavaScript pada postingan blog blogger maupun worpress.

  1. Masuk ke Situs Encode Decode HTML Converter
  2. Masukkan kode HTML / Java Script yang ingin Anda tampilkan pada postingan Anda di kotak Encode Decode, komudian klik “Encode”
  3. Copy dan paste hasil Encode yang ada dalam kotak Encode Decode pada postingan Anda. 
  4. Jangan lupa klik menu “Edit HTML” di bagian atas kanan kotak postingan Anda sebelum memasukkan kode HTML maupun Java Script yang sudah Anda Encode tadi.
  5. Terbitkan Entri dan Lihat hasilnya.
Semoga tutorial ini bermamfaat bagi Anda semua terutama bagi anda yang gemar membuat postingan tutorial dengan HTML / Java Script. Selamat mencoba semoga berhasil.

*****

2 komentar:

  1. kotak edit html di kanan atas yang mas bilang ko gaada di punya saya ya?

    BalasHapus

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik. Apabila ada link error segera hubungi kami.