Hari terakhir di Tahun 2010 - Berkunjung ke Bendungan Ponre Ponre

Hari ini merupakan hari yang terakhir di tahun 2010 ini, tidak ada salahnya aku mengakhirinya dengan kesenangan, maka dari itu hari ini akan aku buat menjadi hari yang terakhir dan tak akan aku lupakan dalam tahun 2010. Saat ini aku di panggil oleh teman untuk pergi kesuatu tempat yang merupakan pintu kerusakan atau hancurnya desa kami bila tempat ini hancur. Mungkin diantara kalian akan bertanya-tanya tempat apa itu? Mengapa dikunjungi bila tempat itu nantinya akan menghancurkan desa bilah hancur? atau Memangnya itu tempat apa? Seluruh pertanyaan tersebut dapat kita jawab "karena tempat ini merupakan tempat penahan air raksasa atau aku sebut saja bendungan". Pertanyaan berikutnya Memangnya berapa besar atau banyak air yang ada di bendungan itu? langsung dijawab saja "Bendungan ini tingginya 219m bila Full sampai ke atas, tadi aku melihatnya berada pada 216,5m. Perlu diketahui Bendungan ini katanya di buat oleh tiga negara kalau tidak salah China, India dan Indonesia. Nah satu lagi aku lupa menyebutkan nama bendungan ini, Nama bendungan ini adalah Bendungan Ponre Ponre.


Nah sekarang kalian pasti sudah bertambahkan ilmunya kan, makanya rajinlah membaca agar mendapat ilmu yang lebih, nah bagi anda yang masih penasaran tak perlu buang-buang waktu langsung saja kesana, Namun disayangkan tempatnya jauh dari jalan Poros dan jalanannya sangat buruk bagi yang kurang kuat mengendarai kendaraan bermotor maupun mobil akan merasa letih. 


Waduh jadi ngasih berita deh, tak apalah berbagi ilmu itukan baik, nah sekian dulu yah untuk hari ini. tetapi bagaimanapun akau akan terus mencari topik yang akan aku berikan kepada kalian.

3 komentar:

  1. sedikit masukan saja pak....

    bendungan ponre ponre dibuat sejak desember 2005 hingga akhir 2009. yang buat adalah 2 negara saja jepang dan indonesia (insinyur dan yg desain dr jepang).....sedangkan orang2 indonesia sebagai pekerjanya (termasuk saya)....

    BalasHapus
  2. ariosektiwibisono@yahoo.com

    BalasHapus
  3. Terima kasih masukannya, mohon maaf bila ada yang salah karena sedikit info dari teman disana...
    Artikel ini dibuat hanya untuk memperkenalkan daerah didesa tersebut.

    BalasHapus

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik.