Cara Mendaftar Moneybookers dan Memverifikasi Alamat Rumah Versi 2012



Ada Artikel kali ini akan memberikan Tutorial tentang "Cara Mendaftar di Moneybookers dan Cara Memverifikasi Alamat Rumah Versi 2012". Moneybookers merupakan salah satu payment gateway yang berfungsi untuk mengirim dan mentransfer uang dengan mudah, cepat dan instant via online. Fungsi Moneybookers ini tidak jauh beda dan boleh dikatakan mirip dengan payment lainnya seperti Paypal, AlertPay, Google checkout, E-Bullion dan 2checkout.

Untuk mencegah Fraud dan money laundering, Moneybookers mewajibkan para pengguna jasa nya untuk memverifikasi identitas dalam hal ini yang di perlukan “hanya” alamat rumah yang valid.
Setelah mendaftar nanti Anda akan mendapatkan Surat dari pihak Moneybookers yang berisi PIN number yang harus kita masukkan dalam situs moneybookers tersebut.

Apabila proses verifikasi belum selesai maka akun Moneybookers Anda belum bisa digunakan karena memverifikasi alamat rumah itu wajib bagi setiap pengguna Moneybookers seperti yang telah dijelaskan pada paragraf kedua. Proses ini juga akan memakan waktu yang cukup lama karena daerah kita cukup jauh dari United Kindom yaitu Indonesia, lebih parahnya lagi kalau kita tinggal dipedesaan.

Seperti alamat saya sendiri yang berada di Makassar, proses pengirimannya cukup lama menurutku sekitar 3 minggu dari pertama saya mendaftar 22 Desember 2011 pengirimannya baru sampai ditangan saya pada hari ini yaitu 14 Januari 2012.

Jika surat yang berisi PIN sudah ditangan Anda, contohnya seperti berikut ini.


(isi surat ada 2 kertas untuk tahun ini tidak tahu untuk tahun atau bulan berikutnya tetapi intinya ada pin didalam). Dalam kestas kedua terdapat tulisan yang menyuruh kita untuk memasukkan PIN verification. Tulisannya seperti berikut.

"Here you will be prompted for your verification code which is:"
(PIN Anda disini)

Selanjutnya tinggal memasukkan PIN-nya pada Akun Moneybookers kita. (login ke akun anda sekarang)
berikut bentuk Profile kita.
Langkah pertama Klik Verify pada baris Address untuk memasukkan PIN yang sudah Anda terima.


Langkah kedua memasukkan ke 6 PIN Anda kedalam form "Verification Code" sperti pada Gambar berikut.


Terakhir "Selesai deh" seperti pada gambar berikut ini.


Restriction sudah di lepas, kita sudah bisa mengupload dana via debit card atau melalui bank(Diperlukan kode swift bank) – dan menggunakan fitur MoneyBookers lainnya.

Untuk mencoba silahkan klik LInk berikut Moneybookers.com

Semoga tutorial ioni bermamfaat untuk Anda. Selamat Mencoba. 


*****

11 komentar:

  1. Assalamu'alaikum,..
    Mau tanya ni, anda dalam menerima kiriman surat dari pihak Moneybookers diatas ada biaya-nya nggak ??? makasih ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam...
      soal biaya tidak ada gan alias gratis, mohon maaf sebelumya selama bulan puasa q tidak pernah buka blog...
      n makasih telah berkunjug...

      Hapus
  2. Mau tanya. Bila nama kita adalah nama tunggal, maka pada kolom LAST NAME diisi apa ya.? Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya krn baru bisa balas, menurut yang pernah q dapat dalam pelajaran bhs inggris klo ada form yg tertulis first n last name trus nama kita tunggal, kita cukup isi nama anda pada fisrt name trus last name cukup beri tanda mines (-).

      Hapus
  3. Kalau waktu pengiriman pin verifikasi ke alamat rumah tapi kurir tidak bertemu dengan kita, dimana kita bisa mengambilnya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu dikirimi, aku juga lagi tdk dirumah... tapi dia menyelipkan dibawah pintu rumah kita.. tergantung kepribadian kurir juga ada mungkin... tapi yakin pasti sampai dengan selamat.

      Hapus
  4. kalo gak punya kartu kredit gimana daftarnya?
    apa kalo pake kartu ATM bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu pake kartu kredit ataupun kartu atm, cukup daftar dan isi alamat lengkap rumah untuk di jadikan verifikasinya, dan klo mau tambah saldo cukup pilih yg bank trus bawa ke bank perlihatkan ke karyawannya pasti mengerti. Tidak perlu pake kartu kredit

      Hapus
    2. sekarang kalo daftar di moneybookers itukan ada add credit or debit card sama add bank account. apakah dua duanya harus di isi?
      trus kalo nge withdraw apakah duitnya langsung nyampe ke rekening?
      kalo masnya pake rekening bank mana ?

      Hapus
    3. lebih enak pake kartu kredit sih, tapi gak punya jadi pakai add account bank, pakai bank mandiri lebih bagus tapi ada code bank nya yang harus diminta, kalau dak salah kode swiftnya.. yang 3 angka. belum pernah withdraw, cuma pakai belanja online. saya sarankan pakai kartu kredit kalau ingin withdraw.

      Hapus

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik. Apabila ada link error segera hubungi kami.