MIPA UGM Akan Beri Penghargaan Pembuat Crop Circle

YOGYAKARTA - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (MIPA) UGM akan memberikan penghargaan kepada para pembuat lingkaran berpola atau crop circle di Bantul dan Sleman, Yogyakarta.

“Saya pikir kalau benar itu yang membuat mahasiswa kami, fakultas akan memberi beasiswa terhadap mahasiswa tersebut,” kata Dekan Fakultas MIPA UGM Yogyakarta, Chairil Anwar, saat dihubungi okezone, Jumat (28/1/2011).

Secara pribadi, lanjut Chairil, dirinya bangga kalau benar bahwa pembuat crop circle itu mahasiswanya. “Saya bangga jika benar,” tuturnya.

Disinggung dari sisi hukum, Chairil menegaskan akan menganti rugi kepada pemilik lahan yang dirugikan dengan keatifvtas mahasiswanya. “Jika benar mahasiswa MIPA, Fakultas yang akan mengganti rugi kepada pemilik sawah,” terangnya.

Namun sampai saat ini, tambah Chairil, fakultas masih belum menemukan siapa pembuat lingkaran berpola tersebut. “Kami masih melakukan pencarian. Sudah ada 30 mahasiswa yang kita tanyakan, tapi tidak ada yang mengakuinya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, mahasiswa angkatan 2008 MIPA berjumlah 60 orang. Sebagian besar dari mereka sudah dimintai keterangan. Namun, tetap tidak ada satupun yang mengakuinya.

“Ada semacam jaringan antarsesama mahasiswa. Kami dari Fakultas juga sudah telusuri hingga mencari situs mahasiswa yang mengaku dari MIPA itu, tapi tetap saja belum menemukannya,” terangnya.

Sebelumnya, dalam sebuah situs dijelaskan siapa pembuat lingkaran berpola tersebut. Di halaman tersebut dipaparkan alasan kenapa mahasiswa yang diduga berasal dari MIPA UGM itu melakukan aksinya

Sumber : okezone.com

*****

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik.