Pesan dan Kesan aku sebelum mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN)

Asslamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...

Hari ini merupakan hari terakhir aku untuk melakukan apa saja karena besok aku sudah mulai mengikuti Ujian Akhir Nasional. Hari ini aku sunguh sangat khawatir akan apa yang terjadi pada esok hari, padahal sekarang aku sedang sibuk mengerjakan soal-soal yang menurutku akan muncul pada ujian besok, namun rasa takut aku akan hal yang tidak lulus terus datang menghantui aku. dimanapun dan kapanpun. Disetiap aku berjalan hari esoklah yang terus ada dipikiranku, entah mengapa hari esok itu sangat membuatku takut. mungkin karena baru kali ini dikeluarkan sistem baru yaitu dimana setiap ruangan terdapat 5 paket yang sudah pasti dalam satu baris tidak ada yang sama, nah hal itu yang membuat aku takut. Walau aku dibilang tidak begitu bodoh namun Ujian seperti besok tidak boleh dipandang enteng ataupun diremehkan, karena telah banyak kejadian seorang Anak yang pintar disekolah dan dikelasnya dinyatakan tidak lulus. Nah itu juga yang membuat aku takut.

Ini untuk teman-teman semua, besok adalah hari pertama kita Ujian, aku minta maaf pada teman-teman semua bila ada salahku pada teman-teman, aku harap teman-teman dapat sekiranya memaafkan aku karena tidak berhasillah seseorang yang banyak dosa pada teman maupun keluarganya sedang yang tidak memaafkan juga begitu, jadi aku hanya kita dapat saling mengerti dan saling memaafkan satu sama lain.

Teringat masa-masa kita masih masuk di smk, mulai dari masa orientasi dimana kita semua belum kenal satu sama lain belum ada dosa diantara kita semua, aku inginkan yang seperti dulu itu moga-moga dosa aku dan dosa teman-teman sudah hilang dari benak masing-masing.

Tak terasa pula waktu 3 tahun di smk telah tiada, namun semua itu tidak akan seperti pada pertemanan kita kan teman-teman? yang masanya sudah habis. Walau aku jauh namun aku tak pernah lupa yang namanya teman. Dimana aku berada aku akan selalu mengingatnya.

Hal yang perlu diperhatikan setiap siswa yang baik yaitu tidak boleh melupakan teman-teman seperjuangannya semasa bersekolah baik itu dari SD, SMP, SMK atau sederajat lainnya. Hal diatas aku sudah miliki dan aku juga yakin teman-teman sudah memilikinya pula. Hal yang tak perlu disimpan dalam hati maupun dipertahankan yaitu rasa dendam pada sesama teman. karena aku perhatikan sejak kita masuk sekolah di smk sampai sekarang ini ada banyak perubahan pada teman-teman, aku tak tahu apa yang membuat teman seperti itu tetapi kalau boleh jujur aku telah memaafkan dan mengiklaskan semua perlakuan teman terhadapku, baik yang sudah minjam sama aku baik itu barang maupun jasa tetapi tidak dikembalikan, aku tidak lagi mengurusi semua itu aku ikhlas bila kalian akan kembalikan atau tidak yang jelas aku sudah maafkan semua perbuatan teman-teman. dan aku tegaskan saling memafkanlah engakau yang merasa ada salah pada sesama teman dikala nanti kita akan Lulus semua dalam menjalani Ujian Akhir Nasional.


Semoga Anda semua dapat membaca ini karena ini sangat penting bagi aku dan kalian juga tentunya.

Wassalam...
*****

Comments

Popular posts from this blog

Part II - IF LEFT, IF MID, IF RIGHT, VLOOKUP RIGHT dan HLOOKUP LEFT

Monster Legends: Panduan Breeding (Breeding Guide) 2014

Fosil Nabi Adam AS ! - Jangan Percaya Bila Anda Tahu Kebenaran Sesungguhnya