Kelebihan dan Kekurangan Template Baru maupun Temlate Lama (klasik)


Kelebihan dan Kekurangan Template Baru maupun Temlate Lama (klasik) ini sekarang akan aku bahas. ada banyak alasan mengapa dalam memilih template harus diperhatikan hal tersebut dikarenakan Template berperang penting pada kesempurnaan blog kita. pada umumnya blog mempunyai banyak jenis yang berbeda-beda yang sekarang ini akan aku jelaskan.

Template Lama Klasik Tahun 2006 (template awal blogger)

  1. Kekurangan template ini terletak pada tampilan serta kurang fasilitas editor, namun semua itu dapat juga kita atur tampilannya sesuai keinginan kita karena sudah banyak cara memodifikasi template klasik yang diperlukan hanya ketelitian dalam mengerjakannya karena kita akan mengotak-atik pada bagian terpenting yaitu pada Edit HTM.
  2. Kelebihannya pada template klasik ini mudah digunakan karena merupakan template yang diberikan langsung oleh Blogger selain itu template ini juga lebih cepat di banding template yang memiliki tampilah penuh dengan animasi maupun gambar-gambar yang didesain sedemikian rupa.

Template Baru (template yang didesain sedemikian rupa)

  1. Kekurangan template ini berada pada desainnya yang sangat berat yang dapat membuat blog kita seakan-akan terasa lambat jika di buka, namun ada juga desain template baru yang dapat di modif ke klasik. pertanyaanpun muncul "mengapa mesti menggunakan template yang baru kemudian mengubahnya ke klasik?" yang pastas di jawab adalah karena pada temlate baru banyak fasilitasnya meski nanti akan diubah ke klasik dan fasilitasnya tetap masih ada. Itulah sebabnya mengapa kebanyakan orang menggunakan template baru kemudian mengubahnya ke klasik.
  2. Kelebihan template ini banyaknya fasilitas dan fitur-fitur yang dapat digunakan dan yang lainnya berada pada desainnya yang cukup menarik.

Blogger Update "Perangcang Template"

Temlate Baru yang Klasik pada tahun 2010 (template kedua yang dikeluarkan blogger yang dapat diatur di perangcang template)
Pada template ini aku rasa sudah menjawab semua kekurangan yang ada pada dua kategory template yang ada di atas karena pada template ini sudah banyak fasilitas maupun fitur yang digunakan serta pada template ini tampilannya sudah lebih baik dari versi sebelumnya, template ini memiliki banyak bentuk kita tinggal memilih yang mana kita sukai karena aku yakin salah satu template yang ada di dalam sini, pasti ada yang memikat hati Anda sehingga anda memikir dua kali untuk menggantinya.

Nah sekian dulu infonya semoga info ini dapat bermamfaat bagi Anda
*****

2 komentar:

  1. bro, misal template saya tak ganti jadi template klsik, apa semua widget2 bakal ilang?

    BalasHapus
  2. @yopie, terima kasih atas kunjungannya...

    sedikit tambahan, misalnya kalau kemballi ke template clasik widget akan hilang karena fasilitas template clasic hanya satu, yaitu random post, disana tidak ada archive blog maupun category dan tidak bisa pula mengatur tata letak

    kecuali, pilih template tata letak fitur blogger masih bisa dipakai semuanya...

    BalasHapus

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik. Apabila ada link error segera hubungi kami.