Cara membuat blog di blogger New Version


Cara membuat blog di blogger bagi pemula aku rasa sangat mudah apalagi sudah banyak pendahulu aku yang mengeluarkan postingan seperti ini, bagi pemula yang sulit menemukan tutorialnya cukup dengan memasukkan keyword di google search seperti "cara membuat blog di blogger, cara membuat blog, cara membuat blogger atau cara mendaftar di blogger" pasti akan banyak muncul tutorial cara membuat blog di blogger.
Langsung saja aku akan memberikan tutorial cara membuat blog di blogger Update New Version


Langkah 1: Buat Akun Google
Langkah pertama ini pasti kebanyakan pemula bertanya-tanya, mengapa kita harus mendaftar di google bukannya di Blogger. Pertanyaan seperti ini perlu dijawab karena mendaftar di blogger perlu adanya akun google, nah setelah anda mendaftar silahkan masuk ke blogger dengan mengklik link berikut Blogger anda akan mendapat tampilan seperti gambar di bawah.
Jika Anda sudah memiliki login di Google, Anda tinggal login, maka Anda akan masuk ke area pembuatan blog, Oh ya, Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Namun kali ini aku yakin Anda belum punya akun google, nah sekarang klik memulai pada bagian bawah login untuk memulai pembuatan akun google
Selama ini masih mudah kan, seterusnya akan mudah terus.
Langkah 2: Mendaftar Di blogger
Setelah Anda mengklik memulai pada bagian bawah login anda akan diharuskan mengisi formulir
  1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. bisa memakai email apa saja
  2. Lengkapi data yang lainnya.
  3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. By The Way Anda sudah membacanya?
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.
Langkah 3: Mulai Membuat Blog
Jika langkah di atas berhasil maka Anda akan di arahkan ke area pembuatan Blog jika gagal mungkin ada salah penulisan pada verifikasi kata. Langkah membuat blog ini sangatlah mudah cukup memasukkan Judul Blog dan Alamat Blog.
Contoh
Judul Blog: Ada Artikel
Alamat Blog: http://adaartikel.blogspot.com
Selanjutnya cek ketersediaan blog bila sudah ada yang punya maka cari alamat blog yang lain setelah selesai klik lanjutkan yang berbentuk panah pada bagian bawah.
Langkah 4: Memilih Template
Setelah Berhasil, mengapa saya mengatakan berhasil karena memang mudah. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan template pada Version Baru. Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesuai dengan selera Anda, jangan khawatir, masih ada tutorial mengganti template dengan mendownload di BTemplate.com dan mengunggahnya. Tetapi pilih salah satu dulu agar pembuatan Blog di blogger selesai.

Selamat mencoba
*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik. Apabila ada link error segera hubungi kami.