468x60

Pidato - Perpisahan siswa yang meninggalkan

Bismillahirahmanirahim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Alhamdulillah...
Alhamdulillahi rabbil alamin, wassalatu wassalamu ala asrafil ambiai wal mursalin seidina Muhammadin wa ala alihi wasahbihi ajemain amma baat.

Yang terhormat Bapak/Ibu guru
Dan teman-teman sekalian yang berbahagia

Pertama-tama tiada kata yang patut kita ucapkan selain puja dan puji syukur kehadirat Allah swt. yang telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan sehingga kita masih sempat hadir di tempat yang sederhana ini. Tak lupa pula salawat dan salam kepada Nabi Muhammad saw. yang telah mengangkat derajat manusia dari alam kegelapan menuju alam terang menderang atau dengan kata lain minazzulumatiilannur.

Pada kesempatan ini saya mewakili siswa yang meninggalkan ingin mengucapkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh adik kelas dan guru-guru, karena selama kami berada di sekolah ini kami telah banyak melakukan kesalahan kepada adik dan guru-guru sekalian.

Selanjutnya, kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena tampa kalian semua, kami tidak akan pernah menjadi orang-orang yang berhasil seperti sekarang ini.

Sebelum kami meninggalkan sekolah ini kami berterima kasih kepada adik-adik yang telah mengerti kami, dan mau bergaul dengan kami serta kepada guru-guru yang telah mengajar, menyayangi, menasehati dan menjaga kami sampai sekarang ini.

Sekarang kami akan meninggalkan kalian semua. kami berjanji kami akan berusaha menjaga nama baik sekolah ini.

Kami ingin memohon do'a restu kepada Bapak dan Ibu guru sekalian agar nantinya kami dapat menjadi seorang yang berguna bagi masyarakat, keluarga, nusa dan bangsa dan tentunya bagi diri sendiri.

Sekali lagi kami memohon maaf dan mohon do'a restu kepada adik dan guru-guru sekalian. Sebelum saya mengakhiri Pidato ini, ada satu pepatah yang ingin saya sampaikan kepada kalian semua, yaitu:

Kalau ada sumur diladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang
Boleh kita berjumpa lagi

Sekian dan terima kasih
Wabillahi taufiq walhidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Karya : Ikal Adi Lestari
Dibuat tanggal 25-04-2008
*****

0 comments:

Post a Comment

Berilah komentar dengan bijak, saling menghargai itu baik.